Time Is You

Berawal dari liat DP BBM temen, otakku kembali memutar memori yang lalu.
Sebuah kegalauan yang aku gak tahu obatnya. Ya mungkin ini hal sepele yang biasa anak baru lulus rasain..
Kehilangan sebuah kebersamaan.

Hal sepahit apapun yang pernah kita alami bakal hilang, menghilang bersama dengan perjalanan usia.
Kenangan pahit bakalan pergi begitupun kenangan indah.. semuanya hanya bakal jadi cerita penghantar tidur yang membosankan untuk di ceritakan lagi.

Hanya kita orang-orang yang ikut hadir dalam kenangan itu yang bisa sedikit tertawa bahkan menangis jika mengingatnya kembali.
Kenangan indah ? Setiap manusia punya kenangan indah masing-masing. Walaupun itu hanya sekedar salah mengirim pesan dan berujung kenalan. Jika hal itu kita ingat lagi pasti sekarang sebuah senyum mengembang di wajahmu.
Iya, sebuah senyum itu adalah bukti bahwa kenangan itu indah, bukan menyebalkan bahkan menyedihkan.
Kenangan.. bahkan untuk menyebutnya kenanganpun aneh rasanya. Padahal baru berapa bulan lalu tapi sudah pantaskah itu di sebut kengangan ?
Iya. Itu memang kenangan. Kejadian yang pernah kita alami dan kemudian hanya bisa di kenang, itulah kenangan. Tak bisa kita lakukan lagi walaupun pada tempat yang sama, cuaca yang sama, orang yang sama.. tapi.. momen, itu yang takkan bisa terulang.
Dulu aku pernah berfikir, kenapa aku harus melalui segala macam kejadian yang membuat aku bosan, marah, kecewa. Dan akhirnya aku tahu jawabannya. Ya. Hanya untuk dikenang dan menyadarkan kita, bahwa lihat kita bisa melewatinya. Begitu hebatnya kita bisa melalui kejadian itu. Dulu.

Kita telah melewati beragam ujian, beragam ulangan harian, berjam-jam waktu istirahat, beragam teman, beragam kebiasaan, beragam gurauan, beragam kejenuhan, beragam kejahilan, beragam kecemburuan, beragam keceriaan.
Dan sekarang hilang begitu saja, hanya meninggalkan berbyte-byte file foto, video, audio dan senyuman.
Aku menyadari apapun yang aku alami tahun-tahun lalu akan mengiringi perjalanku menuju kedewasaan.
Membuat aku sadar apa yang aku lakukan di masa lalu bukanlah sia-sia. Iya, everything happen for a reason. Alasan untuk aku bersyukur Allah telah mempertemukan kita dan menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara kita.

Aku berharap semua yang telah menjadi kenangan akan menjadi pelajaran yang berharga. Kenangan yang bisa membuat kita tak akan pernah lupa mempunyai sahabat sahabat yang luar biasa.
Waktu akan terus berjalan dan meninggalkan kenangan-kenangan lainnya dan memenuhi rongga pikiran kita. Dan aku akan terus membuat kenangan lain yang memang pantas untuk dikenang.
Bagaimana caranya ? Nikmatilah apa yang kamu lakukan sekarang walaupun bukan yang maksimal tapi tetap berusaha, Lakukan hal terbaik yang bisa kamu lakukan walau itu memang susah.
Dari renungan ini aku belajar, bahwa aku harus menghargai waktu. Waktu yang paling berharga adalah saat ini, bukan saat lalu, jangan sampai waktu yang berharga ini akhirnya hanya menjadi kenangan masa lalu :)

Selamat melanjutkan hidup yang sebenarnya teman-teman....

Hari kartini | 2012

Karya Industri | Situ Patengan | Jabar | 2013

Karta Industri | Pustekom | Jakarta | 2013

Karya Industri | Ancol | 2013

Kaliurang | 2014

Pensi Skaven | 2013


Perpus Skaven | 2014


Waduk Sermo | 2014
Wisuda | 2014



Dan ini DP BBM yang membuat aku berniat menulis postingan ini...



Postingan Populer