Bule Gila


Maaf ya dah lama nggak update nih .
ini semua semata-mata karna ada wabah nyamuk di daerah gue
Gue jadi punya aktivitas baru di rumah.
Yaitu jadi Tim Pemburu Nyamuk..
Nggak tau ya kenapa akhir-akhir ini banyak banget nyamuk berkeliaran di rumah.

Apa mereka sedang melakukan misi untuk menghancurkan bumi dan dalam semalam mereka akan berubah menjadi seekor monster nyamuk yang siap memakan mall-mall di Jogja ??
DIMANAKAH PAHLAWAN YANG AKAN MENYELAMATKAN KITA ???
*lalu munculah seorang laki-laki menaiki seekor elang raksasa*

Ini serius gue nggak lagi cerita sinetron laga di TV .
Sepertinya memang populasi nyamuk udah lebih banyak daripada manusia .
Di rumah gue cuma ada 6 manusia dan sisanya serangga . Ironis .
Mungkin kalo gue pasang poster di depan rumah dan gue kasih tulisan
"SEDIA BERBAGAI MACAM SERANGGA JINAK"
Mungkin gue dah bisa beli sesuap BB dan segenggam iPhone .

Cukup deh cerita tentang nyamuknya .
Sekarang gue mau cerita tentang liburan sepotong gue .
Kenapa sepotong ?
FYI , sekolah gue menetapkan kebijakan aneh tentang perliburan.
Jadi anak kelas 1 dan 2 diliburkan secara bergantian.
Maksutnya bergantian itu , kalau anak kelas 1 lagi masuk , anak kelas 2 pada libur .
Begitu terus dalam waktu sekitar 3 minggu .
Iya , labil emang.
Bayangin aja sehari otak lo disuruh mikir keras seharian dan sehari lagi otak lo di suruh facebookan.
Mungkin kalo otak lo bisa ngomong , dia bakal minta di creambath .

Nah , saat liburan itu guru Bahasa Inggris gue ngasih tugas interview sama turis .
Ini pengalaman baru buat gue . Dan pasti bakalan asik .
Akhirnya gue putusin buat hunting bule bareng temen SMP gue. Sebut saja Sari *nama samaran*.
Gayungpun bersambut ternyata dia juga lagi ada tugas buat interview turis bersama.

Lokasi pertama kita nyari di Pawirotaman .
Tempat ini suasananya emang kayak di Bali . Bule di seluruh belahan dunia kalo ke Jogja rata-rata pada nginep di sini.
Tapi waktu itu satupun bule nggak ada yang berkeliaran .
Terpaksa kita pindah ke lokasi lain , yaitu di Malioboro.

Habis parkir motor gue sama Sari jalan dari ujung jalan Malioboro sampe Benteng Vredeburg .
Dan sialnya emang nggak ada bule yang lewat .
Heran yah tu bule pada kemana sih ??
Gue sama Sari udah mulai galau .

Cuaca mulai tambah panas dan kita belum dapet satupun bule.
Mungkin di Keraton ada kali ya Cik . Pikir si Sari.
Iya juga sih , coba deh kesana siapa tau dapet .
Dari Benteng Vredeburg kita jalan kaki sampe Keraton .
Capek ? Banget !

Setelah beli tiket masuk gue bisik-bisik ke Sari.
Mau tau gue bilang apa ?
"Sar , aku lagi pertama kali ini loh masuk ke Keraton"
Setelah gue bisikin si Sari mendadak jadi kena stroke ringan di kuping.
"Astaga , koe ki lho Cik ngisin-ngisini (red ; malu-maluin)"
Gue sebagai orang Jogja tulen ngerasa kamseupay banget.

Setelah puter-puter di dalam Keraton , kita juga nggak kunjung nemuin bule .
Akhirnya naluri ABG kita pun kumat .
Tak ada bule , narsis pun jadi.

Kita udah mulai frustasi dan pengen segera nyeduh baygon.
Masak iya kita udah muter-muter kesana kemari mencari alamat gak nemu bule.
Dengan berat hati kita balik lagi ke parkiran di Malioboro .
Iya .. jalan kaki .

Dalam perjalanan ke parkiran Sari melihat dengan samar-samar dua pasang bule lagi ngobrol sama orang Indo.
Dengan mata berbinar dia lari ke bule itu sambil senyam-senyum.

*backsound : We Are the Champions*

Karena dia yang nemuin, maka tuh bule jadi hak dia .
Gue hanya sebagai juru kamera .
Saat berlangsung wawancara yang di tunggu-tunggu itu gue ngerasa ada sesuatu yang janggal.
Kenapa tiba-tiba tuh HP berhenti ngerekam .
Ternyata ... baterainya low gara-gara kepake buat narsis di Keraton tadi .
Akhirnya kita pulang dengan tangan kosong dan seember air mata .


Postingan Populer