try on time :)

Tadi pagi gue berangkat jam 7 kurang 5 menit .
Padahal dari rumah dibutuhkan waktu sekitar 20 menit buat nyampe ke sekolah dengan kecepatan normal dan jalanan sepi .
Iya , gue emang termasuk siswa yang gak pernah yang namanya gak telat.
FYI , gue udah dapet point 5 ( kalo gak salah ) cuman karena telat masuk sekolah.
Untung cuma segitu yang kecolongan guru piket~

Gue sadar ini emang kebiasaan buruk.
Tapi entah kenapa gue merasa enjoy aja ngejalaninnya.
Entah karena gue nya yang bandel apa karna peraturan sekolah yang nggak tegas buat ngasih hukuman.
Kebiasaan yang kecil-kecil kayak gini sih sebenernya ngaruh juga buat kehidupan kita kelak.
Masak iya kita bakal terus-terusan jadi murid teladan telatan.

Biasanya kan kalo udah mepet jamnya gitu kita nggak akan bisa santai.
Nggak sempet makan lah, grusa-grusu dijalan , lari-larian sama satpam , sampe sekolah keringetan , terus badan bau jamban .. tragis


Maka dari itu gue punya sedikit tips buat kalian biar bisa masuk sekolah lebih pagi

1. Tidur lebih cepet

Ini alasan paling tepat buat kamu biar bisa bangun pagi. Tidur lebih cepet juga bikin kita lebih segar dan nyaman.
Dan paginya kita bakal punya banyak ide – ide cemerlang buat belajar di sekolah.
Tips ini berguna buat kalian yang nggak punya sindrom kebonimikus atau sering disebut dengan tidur kayak kebo.
Mau tidur awal kek mau nggak kalo tidurnya udah kayak kebo alias susah bangunnya abaikan saja tips ini.

2. Pasang alarm di HP

Cara ini sering digunain sama masyarakat awam.
Mereka pikir kalo masang alarm gitu mereka bisa kebangun dengan sendirinya.
Gue rasa anggapan itu salah . Nyatanya gue dah pasang alarm tetep aja bangunnya siang tuh.
Nah berarti yang jadi masalah bukan alarmnya .
Tapi tingkat kesadaran kuping lo dengan bunyi alarm itu sendiri.
Coba deh ganti nada dering alarm yang standart dengan nada SMS atau ringtone kalo ada yang telfon.
Pasti kalian bakal lebih ngeh kalo itu suara itu berasal dari handphone kalian bukan dari alarm.
Di minggu-minggu pertama sepertinya tips ini berhasil.
Tapi kalo buat seterusnya .. terserah anda.

3.Niat

Semuanya emang berasal dari niat.
Kalo kalian emang udah niat banget buat ngerubah kebiasaan ini , yakin deh pasti bisa.
Nggak langsung berubah 100% sih , kan semuanya butuh proses.
Biasanya telat 10 menit , terus hari berikutnya telat 5 menit.
Itu dah pencapaian yang bagus banget loh.
Jadi kalo pengen nggak telatan lagi , cobalah tips terakhir ini :)

Selamat Mencoba


" Tidak ada cara yang paling hebat untuk merubah orang lain kecuali dengan berani merubah dirinya sendiri"

Postingan Populer